Rabu, 13 April 2011

Pengikut Millah Abraham Diminta Serahkan Diri






Banda Raya - 3 April 2011 | 2 Komentar


Illiza Sa'aduddin Djamal

Banda Aceh | Harian Aceh – Para pengikut Millah Abraham diminta segera menyerahkan diri atau melapor ke pihak kepolisian. Dikhawatirkan, mereka yang tidak menyerahkan diri akan menjadi saran amuk massa.

”Ini untuk mengantisipasi amuk massa susulan serta pengaman bagi mereka (para pengikut Millah Abraham),” kata Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Sabtu (2/4).

Menurutnya, jumlah pengikut Millah Abraham di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar sudah mencapai ratusan. Kepada masyarakat juga diimbau tidak perlu main hakim sendiri dalam menyikapi maraknya aktivitas aliran sesat. “Masyarakat perlu melakukan pendekatan-pendekatan yang baik dalam menghadapi warga yang diduga telah menjadi pengikut aliran sesat,” kata Illiza.

Dia menyatakan saat ini Pemko Banda Aceh sedang mencari solusi untuk mengantisipasi penyebaran aliran sesat serta amukan massa terhadap warga yang diduga menjadi pengikut aliran sesat. “Saat ini nama-nama pengikut aliran itu juga sudah menyebar luas di masyarakat. Sikap dan tindakan pemerintah terhadap hal ini akan diputuskan pada Senin (4/4),” sebutnya.

Kepala Satpol PP/WH Banda Aceh M Rusli AK mengatakan jika para pengikut Millah Abraham yang sudah melapor akan dikumpulkan di tempat yang aman. “Kami tidak dapat mencegah masyarakat yang bertindak anarkis, namun bagi yang melapor bisa kita antisipasi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Zainuddin, 55, warga Prada, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, nyaris diamuk massa karena disinyalir sebagai pimpinan Millah Abraham atau Mukmin Mubaligh Aceh. Dia dan dua pengikutnya, Iqbal dan Buyung, kini diamankan di Mapolersta Banda Aceh.(mrd)

Tidak ada komentar: