Rabu, 29 Agustus 2007

Rebecca Sakit Hati Manggung di Aceh

by santri gagal » Wed Aug 29, 2007 6:42 am
Rebecca Sakit Hati Manggung di Aceh
http://www.m3-access.com/lifestyle/music/822432.html



Insiden selendang jatuh di Aceh membuat Rebecca shock. Pengalaman pertamanya manggung di Aceh pun meninggalkan rasa sakit hati dan kecewa.

Dituturkan Rebecca 25 Agustus 2007 lalu, ia diundang sebuah event organizer untuk tampil di Aceh. Selain Becca -demikian ia biasa disapa- juga ada Nidji dan beberapa band lain. Becca pun mematuhi aturan di Aceh, tampil dengan kepala bertutupkan selendang. Namun aksinya di Lapangan PKA Banda Aceh ternodai sebuah insiden.

"Waktu manggung ada yang protes. Kita nggak boleh manggung karena selendang aku waktu itu jatuh ketiup angin," ungkap Becca dalam jumpa pers di Night Light, Jl Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2007) malam.

Di atas panggung Becca sempat membawakan lima lagu. Sebelum akhirnya aksi protes berlanjut ke hotel tempat ia menginap. "Sebenarnya bukan diteror cuma ada beberapa masyarakat yang protes. Mereka minta aku nggak manggung. Alasannya mungkin karena aku non Islam," aku dara kelahiran 21 Februari 1985 itu.

Atas alasan kemanan, pihak manajemen Becca pun memulangkannya ke Jakarta. Pihak event organizer yang mengundangnya tampil di Aceh pun lepas tanggungjawab. "Aku shock banget. Aku sakit hati kita bayarin semua. Kita banyak pengeluaran. Kecewa karena aku bayar banyak. Kaya aku kerja tiap hari orang ngambil gitu aja hasil kerja keras aku," tukasnya dengan nada emosi.

Hal serupa juga dialami oleh grup 'Nidji'. Menurut Becca, keesokan harinya Nidji tak diperbolehkan naik panggung. Alasannya, pria dan perempuan berbaur jadi satu di konser tersebut.

Tidak ada komentar: